Google Translator

Wednesday, July 27, 2011

politik....


well... bila pembaca ada yang pernah menonton serial drama korea Dong Yi, pasti akan teringat akan kisah seorang dayang kerajaan yang berusaha hidup ditengah-tengah manuver politik yang sekiranya nyawa seseorang dapat melayang hanya karena ucapannya. ya.. memang drama ini berkaitan dengan sejarah di masa lalu, dan mungkin ceritanya tidaklah persis alias "pleg" dengan kisah sebenarnya.. tetapi dari drama ini saya dapat wawasan baru mengenai politik. dan berikut pertanyaan-pertanyaan saya yang sekiranya anda dapat renungkan..
1. Apakah politik tidak dapat dijalankan tanpa adanya kebohongan-kebohongan/ bukti yang dibuat-buat...?
2. Apakah politik selalu identik dengan trik-trik "makar" yang dengannya dapat menjatuhkan seseorang atau suatu kelompok demi kepentingan pribadi dan golongan..?
3. Apakah politik tidak dapat disejajarkan dengan ketulusan untuk mengabdi dan keterus-terangan akan sebuah kebenaran...?
4. Adakah tokoh-tokoh politik yang dapat dipercaya dinegara ini? "jawaban ini pastilah subjektif, karena tiap orang memiliki pandangannya sendiri" what a question...
5. Apakah kita bisa terlepas dari debu-debu politik...?
6. Apakah politik yang benar menurut anda?
7. Bila kita tak dapat terlepas dari politik, maka apa yang kita perbuat?
--------------
well--- itu hanya apa yang ada di kepala saya saat ini... secara pribadi saya yakin semua itu dapat dijawab dengan sebaik-baiknya dan sebenar-benarnya bila kita mempelajari Al-Quran dan As Sunnah... itu jawaban saya secara pribadi dan keyakinan saya... hanya saja opini adalah opini ...opini dapat menjadi kebenaran bila didukung dengan bukti-bukti yang nyata dan benar...
tahukah anda bahwa al quran itu adalah bukti yang nyata... didalamnya terdapat jawaban-jawaban dari masalah kita.. bila anda tidak percaya maka keimanan anda patut dipertanyakan.
well... itulah sebabnya seorang muslim wajib mempelajari alquran bila ia mau hidup di dunia sebagai seorang muslim yang baik dan di akherat selamat dari murka Allah.
Saran saya belajarlah Islam dengan baik dan dengan ketulusan hanya untuk beribadah kepada Allah semata, dan hanya memohon pertolongan dari-Nya.

No comments:

Post a Comment