Google Translator

Thursday, March 17, 2011

nasehat yang terngiang-ngiang

saya ingin berbagi pengalaman dari seorang ustadz yang mempunyai pengalaman dalam bidangnya dan seorang hafidz. beliau saya panggil ustadz salim, seorang doktor dalam bidang psikologi.
- dalam suatu kesempatan (dalam sebuah majlis pengajian) beliau menceritakan mengenai seorang ibu yang mengeluh akan anaknya yang nakal, tidak mau menurut pada ortu dan selalu meresahkan keduanya (bahkan kenakalannya tidak berhenti hingga ia menginjak dewasa).
- ust. salim hanya memberikan satu pertanyaan kepada ibu tersebut mengenai keadaan anak tersebut=
" apakah anak anda menjaga shalatnya"..... sang ibu terdiam.

” وَأَقِمْ الصَّلَاة إِنَّ الصَّلَاة تَنْهَى عَنْ الْفَحْشَاء وَالْمُنْكَر وَلَذِكْرُ اللَّه أَكْبَر “
dan dirikanlah shalat. Sesungguhnya shalat itu mencegah dari (perbuatan – perbuatan) keji dan munkar. Dan sesungguhnya mengingat Allah (shalat) adalah lebih besar (keutamaannya daripada ibadah – ibadah yang lain). (Al-‘Ankabut:45)

tidak patuh terhadap orang tua, selalu meresahkan keduanya dengan melakukan tindakan-tindakan yang tidak baik, dan segala perbuatan nakal lainnya = termasuk dalam definisi [[(perbuatan – perbuatan) keji dan munkar]] 

oleh sebab itu ajarilah anak anda untuk shalat tepat waktu dan menjaga shalatnya (jangan sampai ia lalai untuk mengerjakan shalat). dan hasilnya akan kembali kepada anda sendiri sebagai orangtuanya.


wabillahi taufeeq wal hedayah.........

No comments:

Post a Comment