Google Translator

Thursday, March 17, 2011

cara berpikir mengenai dasar islam

berikut adalah cara berpikir mengenai Al Quran dan Al Hadist:
1. al Quran adalah kalamullah = yang berarti didalamnya adalah firman-firman Allah.
2. Allah sekalipun tak pernah berbohong = yang berarti perkataan-perkataan Allah adalah HAQ (selalu benar)
3. maka apa yang tercantum dalam Al Quran adalah selalu benar.
4. Al Hadist adalah segala perkataan, perbuatan, tingkah laku yang disandarkan kepada Nabi Muhammad Sallallahu alaihi wasallam.
5. nabi Muhammad adalah seorang yang maksum (dijaga oleh Allah dari kesalahan) = artinya nabi muhammad adalah teladan bagi umat.
6. maka hadist-hadist (terutama yang shahih) adalah berisi teladan yang patut dijadikan acuan dalam kehidupan umat islam.

bagaimana menanggapi Al Quran dan Al Hadist?
* setelah kita tahu dan yakin bahwa Al quran dan Al hadist adalah dua sumber hukum islam maka kita jadikan dua sumber tersebut sebagai acuan dalam hidup kita.
* kita melihat didunia ini bahwa islam mempunyai musuh (kelompok2/individu2) yang selalu ingin melencengkan umat islam dari ajarannya. salah satunya dengan menafsirkan Al quran berdasarkan keinginan/kepentingan mereka, dan juga mereka memalsukan hadist-hadist nabi.
*oleh sebab itu kita harus jeli dan waspada akan ulah para musuh islam tersebut dengan memperluas dan mendalami wawasan kita mengenai islam (belajar islam dengan baik dan dari sumber yang baik). semoga Allah selalu membimbing kita dan memasukkan kita dalam golongan yang selamat dari siksa neraka.

* saran-saran saya=
1. shalat tepat waktu (bagi laki-laki shalat di masjid (shalat lima waktu)).
2. hadiri pengajian2 untuk mendapatkan pahala dan ilmu tentang islam.

No comments:

Post a Comment